Kabar Berita Hari Ini : Palestina VS Google

Kabarkan.com-Whether intentionally or orotherwise, Google is making itself complicit in the Israeli government’s ethnic cleansing of Palestine. Entah sengaja atau tidak, Google seolah telah melibatkan diri dalam pembersihan etnis Palestina yang di gencar Israel.

Kabar Berita Hari Ini : Palestina VS Google


Pada tanggal 25 Juli 2016, pihak Google telah menghapus keberadaan Negara Palestina dari peta Google ( Google Maps ).
Atas tindakan nya tersebut, pihak Google tentu mendapatkan reaksi protes yang cukup keras dan bergelombang dari banyak orang, terutama para kalangan pemerhati Palestina.

Letak Topografi Palestina sudah jelas  terletak di bagian Benua Asia yang membentang antara garis lintang meridian 15 - 34 dan 40 – 35 ke arah timur dan antara garis lintang meridian 30 – 29 dan 15 – 33 ke arah utara. Letak Topografi Palestina ini juga terdapat pada Google Maps, apa jadinya bila pihak Google menghapusnya dan menggantinya dengan Negara Israel.



Negara Palestina adalah sebuah wilayah yang terletak pada wilayah Timur Tengah dan Sungai Yordan yang mana penduduknya mayoritas memeluk agama Islam.

Sejarah mencatat konflik antara Paletina dan Israel sudah berlangsung cukup lama, tercatat pada akhir abad ke-19 – 1920 awal terjadi konflik antara Palestina dan Israel. Awal terbentuk nya Negara Israel adalah atas “ Deklarasi Balfour “ yang dipimpin oleh Inggris pada tanggal 2 November 1917, yang isinya pihak Yahudi ( Israel ) dan Negara Arab sebagai janji untuk mendirikan tanah air bagi kaum Yahudi yang saat ini kita kenal dengan nama Israel di atas tanah Palestina.

Atas tindakan Google yang telah menghapus keberadaan peta Negara Palestina dari Peta Google, sudah pasti menambah rentetan konflik antara Palestina dan Israel. Kita tahu, para petinggi Google adalah dari Israel ( Yahudi ) sudah barang tentu keputusan untuk mengahpus peta Palestina dari situs peta Google adalah strategi politik Israel.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kabarkan.com


0 komentar:

Poskan Komentar