Indonesia Berduka, Garut Dilanda Banjir Bandang

Indonesia kembali ditimpah bencana alam, kali ini Kabupaten Garut yang berprovinsi di Jawa Barat sedang dilanda bencana banjir bandang. Selasa, 20/9/2016 sekitar jam 10 malam, 7 Kecamatan di Garut, Kecamatan Garut Kota, Banyu Resmi, Bayongbong, Tarogong Kaler, Tarogong Kidul, Samarang dan Karang Pawitan,  Dusun Ciguling, Dusun Singkup, Dusun Ciherang, Dusun Babakan Gunasari, dan dan 6 dusun di kecamatan Sumedang, Kabupaten Sumedang diterpa oleh material banjir bandang. Dusun Singkup dan dusun Ciherang adalah 6 dusun yang paling parah diterjang banjir bandang tersebut.

Indonesia Berduka, Garut Dilanda Banjir Bandang


Rabu, 21/9/2016, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Bapak Sutopo Purwo Nugroho menyampaikan jumlah total korban banjir bandang garut, 16 orang dinyatakan meninggal dunia dan 10 orang lain nya masih dinyatkan hilang.

Kabarkan.com

Nama – nama korban yang dinyatakan meninggal dalam banjir bandang Garut ini sebagai berikut.

1.    Siti ( 25 tahun )
2.    Jana ( 35 tahun )
3.    Ny. Repina ( 70 tahun )
4.    Ny. Santi ( 38 tahun )
5.    Ny. X
6.    Siti
7.    Ahmad Solihin ( 4 Tahun )
8.    Oom ( 70 Tahun )
9.    Rezal ( Bayi berumur 8 Bulan )
10.    Irsyad Dwi Maulana
11.    Iis ( 35 Tahun )
12.    Ny. X ( 70 Tahun )
13.    Nawawi ( 65 Tahun )
14.    Laki – Laki ( 40 Tahun/Tanpa Identitas )
15.    Laki – Laki ( 35 Tahun/Tanpa Identitas )
16.    Seoarang Anak Laki – Laki ( 5 Tahun/Tanpa Identitas )

Tim SAR Gabungan beserta elemen – elemen penting masyarakat lain nya masih berupaya mencari 10 orang yang masih dinyatakan hilang dan mendirikan posko – posko kesehatan, tempat tinggal pengungsian.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti dampak kerusakan rumah, kendaraan dan bangunan lain nya yang rusak akibat banjir bandang yang melanda Garut pada Selasa, 20/9/2016 jam 10 malam.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kabarkan.com


0 komentar:

Poskan Komentar