Ini Bunyi Permintaan Maaf Ahok Kepada Seluruh Umat Islam

Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok ini meminta maaf kepada seluruh umat Islam khususnya umat Islam Indonesia, terkait ucapan nya yang mengutip bunyi ayat suci Al-Quran surat Al-Maidah ayat 51, pada kunjungan kerja nya di Kepulauan Seribu pada tanggal 27 September 2016 lalu.

Ini Bunyi Permintaan Maaf Ahok Kepada Seluruh Umat Islam


Terkait ucapan nya ini, Ahok meminta maaf kepada seluruh umat Islam yang ia sampaikan di Balai Kota DKI Jakarta, pada hari Senin, tanggal 10 September 2016.

Ini Bunyi Permintaan Maaf Ahok Kepada Seluruh Umat Islam :

“ Saya ( Ahok ) sampaikan kepada semua umat Islam atau kepada yang merasa tersinggung, saya sampaikan mohon maaf. Tidak ada maksud saya untuk melecehkan agama Islam atau apa. Saya minta maaf atas kegaduhan ini. Saya pikir komentar ini tidak dilanjutkan lagi. Ini tentu mengganggu keharmonisan kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara ”.

Ahok juga menegaskan ! bahwa dirinya bukanlah orang yang anti atau memusuhi agama tertentu, terlebih lagi agama Islam. Ahok juga memohon agar masalah ini tidak lagi diperpanjang.

Ini bunyi QS. Al-Maidah ayat 51 yang sempat disinggung oleh Ahok

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا الْيَهُودَ وَالنَّصَارَى أَوْلِيَاءَ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ وَمَنْ يَتَوَلَّهُمْ مِنْكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebagian mereka adalah pemimpin bagi sebagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim..” (QS. Al-Maidah ayat 51).


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kabarkan.com


0 komentar:

Poskan Komentar