Alasan Aksi Demo 2 Desember Dialihkan Ke Monas

Kabarkan.com- Terungkap sudah mengapa aksi demo 2 Desember mendatang yang rencananya akan dihadiri oleh ratusan ribu bahkan jutaan umat Islam ini dipusatkan di kawasan Monas. Menurut Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian, kawasan Monumen Nasioanal ( Monas ) sangat tepat untuk dijadikan tempat untuk kegiatan unjuk rasa yang akan berlangsung pada tanggal 2 Desember 2016 mendatang.

Alasan Aksi Demo 2 Desember Dialihkan Ke Monas


Alasan aksi 2 Desember dialihkan ke Monas adalah ? karena kawasan Monas tersebut mampu menampung 700.000 hingga 800.000 orang. Tito pun menambahkan, jika kawasan Monas tidak mampu menampung jumlah pengunjuk rasa, maka Jalan Merdeka Selatan akan menjadi tempat alternatif berikutnya.

Aksi demonstrasi 2 Desember ini rencananya akan dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB, menurut Pimpinan Front Pembela Islam ( FPI ) dan juga Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia ( GNPF MUI ) Habieb Rizieq Shihab aksi 2 Desember ini akan berlansung secara damai dengan tuntutan penegakan hukum yang berkeadilan.

Yang dimaksud dengan tuntutan penegakan kukum yang berkeadilan menurut Habieb Rezieq Shihab ialah “ Meminta agar Basuki Tjhaja Purnama atau Ahok ( Gubernur nonaktif DKI Jakarta ) yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama agar ditahan dan berkas kasus tersebut segera dilimpahkan ke pengadilan “.

Ditemui di Gedung Majelis Ulama Indonesia, Jakarta, Senin 28 November 2016 siang tadi, Kapala Polri Jenderal Tito Karnavian menambahkan, aksi demontrasi 2 Desember yang akan berlangsung di kawasan Monas akan dikawal oleh aparat gabungan dari Polisi, TNI, Satpol PP dibantu oleh sejumlah ormas – ormas yang lain nya.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kabarkan.com


0 komentar:

Poskan Komentar