Gambaran Jelang Aksi 4 November Menurut Kemenko Polhukam Wiranto

Gambaran Jelang Aksi 4 November Menurut Kemenko Polhukam Wiranto

Kabarkan.com
Kemenko Polhukam Wiranto


Jelang satu hari aksi damai 4 november besok di Jakarta, Kemenko Polhukam Wiranto sudah mempunyai catatan dan memberikan gambaran tentang aksi besok, berikut gambaran aksi 4 November menurut Menko Polhukam Wiranto “ Sebenarnya demontrasi itu sesuai dengan standar dan aturan yang berlaku, maka demontrasi tersebut tidak perlu dikhawatirkan. Demo itu kan satu komunikasi yang gagal antara masyarakat dan pemerintah, lalu yang dikomunikasikan itu apa. Tatkala yang dipermasalahkan itu adanya keinginan masyarakat, yang dalam khasus ini menyangkut masalah Gubernur DKI Basuki Cahaya Purnama ( Ahok ) untuk diperiksa oleh kepolisian.

Wiranto pun menambahkan, jika masih ada demo setelah Ahok diperikas terkait masalah penistaan agama, menurutnya ya silahkan. Wiranto juga mengharapkan agar demo besok dapat memenuhi persyaratan dan rambu – rambu yang telah disepakati oleh para pendemo dan pemrintah tentunya.

 Baca Juga : Mengantisipasi Demo 4 November, 3 Tokoh Penting Ini Bertemu

 Baca Juga : Aksi Bela Islam Demo 4 November, Murni Penegakan Hukum Islam

Kalaupun dalam aksi demo besok ada sesuatu pihak yang menyusupi dan merusak demo yang sehat itu, maka pemerintah pun akan ambil tindakan tegas.
Gambaran tentang aksi demo besok, Wiranto pun menjelaskan akan ada oknum – oknum tertentu yang menungganginya. Menurutnya informasi tersebut sudah beredar di media sosial, bahwa aksi demo besok ada yang menungganginya seperti pihak ISIS dan teror. Tentang hal tersebut, Wiranto pun menghimbau agar masyarakat tenang dan tidak terpengaruh, karena tentu aparat keamanan sudah mengantipasi dan sudah mempunyai cara penanggulangan yang maksimal.

Kemenko Polhukan pun manjelaskan tentang peraturan undang – undang unjuk rasa yang meliputi, disetiap 100 orang pendemo ada ketuanya, tujuan nya apa, kapan waktunya lalu alat peraganya bagaimana.

Wiranto sudah memberikan masukan kepada aparat keamanan agar memberikan langkah – langkah yang maksimal, konstruktif dan aktif untuk mencegah hal – hal yang tidak di inginkan jelang aksi damai 4 November besok.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kabarkan.com


0 komentar:

Poskan Komentar