Hasil Skor Thailand vs Indonesia Di Piala AFF Suzuki Cup 2016

Pertandingan pertama piala AFF Suzuki Cup 2016 babak penyisihan Grub A tersaji pertandingan antara Thailand vs Indonesia. Laga ini tersaji di Philippine Sports Stadium, Sabtu 19/11/2016 pukul 15.30 waktu IndonesiaB dan disiarkan langsung di RCTI.

Hasil Skor Thailand vs Indonesia Di Piala AFF Suzuki Cup 2016
Skor 4 - 2


Dibawah guyuran hujan tidak menyurutkan 11 pemain timnas Indonesia berlaga di putaran pertandingan pertama melawan timnas Thailand. Alfred Riedl selaku pelatih timnas Indonesia, harus menurunkan striker Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry untuk berduet bersama Boaz Sallosa menggantikan Irfan Bachdim yang harus absen di ajang piala AFF Suzuki Cup 2016 karena menderita cidera saat sesi latihan.

Babak pertama baru memasuki menit ke 01.45, Indonesia harus tertinggal labih dahulu. Blunder yang dilakukan oleh Yanto Basna berhasil dimanfaat kan oleh divendeer Thailand. Sepakan keras kaki kiri yang dilesakan oleh Peerepat Nochaiya tidak mampu ditepis oleh Kurnia Mega, Indonesia pun tertinggal 1 kosong. Thailand kembali memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Teerasil Dangda ( Captain ) di penggujung babak pertama berakhir. Babak pertama pun berakhir, Thailand masih unggul dengan skor 2 kosong lewat gol yang dicetak oleh Peerat Nochaiya dan Teerasil Dangda.

Pertandingan babak kedua antara Thailand dan Indonesia pun kembali bergulir. Timnas Indonesia yang tertinggal 2 kosong pun harus keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan.

Umpan silang yang diberikan oleh Rizki Pora berhasil dimaksimalkan oleh Boaz Sallosa menjadi gol dengan sundulan. Indonesia pun memperkecil kedudukan menjadi skor 2 – 1.

Kembali Indonesia menyamakan kedudukan, lewat umpan yang diberikan oleh Beny Wahyudi yang ditanduk keras menjadi gol oleh Lerby Eliandry, Indonesia pun menyamakan kedudukan dengan skor 2 – 2.

Pemain Thailand Tristan Doo mengalami cidera sehingga Pelatih Kiatisuk Sinamuang harus memasukan Pravinwat Boonyong. Nomor punggung 3 Theerathon Bunmathan masuk menggantikan pencetak gol pertama Thailand Peerapat Notchaiya.

Memasuki menit ke 80, pencetak gol pertama Indonesia Lerby Eliandry harus diggantikan oleh Zulham Zamrun untuk mengisi lini depan timnas Indonesia.
Kembali sang captain timnas Thailand Teerasil Dangda mencatatkan namanya dengan mencetak gol keduanya dan memperbesar keunggulan Thailand menjadi skor 3 – 2.

Meski gelandang Evan Dimas sudah diturunkan oleh Alfred Riedl menggantikan Andik Firmansyah, namun tidak merubah kedudukan skor 3 – 2 dengan keunggulan Thailand.

Kembali Teerasil Dangda membuat Hatrick, dengan ini hasil skor Thailand vs Indonesia di piala AFF Suzuki Cup 2016 menjadi 4 – 2 keunggulan Thailand.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kabarkan.com


0 komentar:

Poskan Komentar