Persiapan Hari Pers Nasional 2017

Persiapan untuk menyambut Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Februari ini, tinggal menghitung hari saja. Di tahun ini, Hari Pers Nasional 2017 akan jatuh pada hari Kamis.

Setelah melalui tahap seleksi pemilihan tempat disejumlah daerah di Indonesia, akhirnya Persiapan Hari Pers Nasional 2017 akan diselenggarakan di Kota Ambon, Maluku, Indonesia pada tanggal 9 Februari 2017. Menurut Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Margiono saat pembukaan HPN 2017 di Auditorium TVRI, Jakarta, Sabtu petang ( 23/7/2017 ) mengatakan, terpilihnya Kota Ambon, Maluku sebagai tuan rumah HPN 2017 guna untuk membangkitkan kembali potensi sumber daya alam dan kemaritiman Provinsi Maluku.

Persiapan Hari Pers Nasional 2017


Kita tahu, pers nasional Indonesia memilki sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai bentuk pengamalan Pancasila. Oleh sebab, itu melalui peringatan HPN 2017, Wargiono berharap agar pers ikut berperan penting dalam upaya percepatan pembangunan di provinsi Maluku khusunya di Kota Ambon.

Peringatan HPN diadakan oleh anggota pers Nasioanal yang meliputi seluruh Dewan Pers seperti, Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ), Asosiasi Jurnalis Indonesia ( AJI ), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia ( ATVLI ), Asosiasi Televisi Swasta Seluruh Indonesia ( ATVSI ), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia ( P3I ), Serikat Garfika Pers ( SGP ) dan Serikat Perusahaan Pers ( SPS ).

Menurut rencana, peringatan Hari Pers Nasional 2017 bakal dihadiri oleh orang nomor satu Indonesia yaitu Presiden Joko Widodo dan dimeriahkan oleh sekitar 3.000 lebih wartawan dari dalam maupun luar negeri. Puncak acara peringatan HPN 2017 akan diadakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku pada tanggal 8 September 2017 berbarengan dengan acara tahunan warga Provinsi Maluku yaitu Festival Teluk Ambon.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kabarkan.com