Profil Luis Milla: Sosok Baru Pelatih Timnas Indonesia

Profil Luis Milla, Dunia persebak bolaan tanah air saat ini tengah menanti siapa yang akan menjadi sosok baru pelatih Timnas Indonesia pengganti Alfred Riedl.

Profil Luis Milla: Sosok Baru Pelatih Timnas Indonesia
Luis Milla
Meski Alfred Riedl mampu membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up dalam Piala AFF 2016 lalu, namun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) belum puas dan masih mencari sosok pelatih baru yang akan membawa Timnas Indonesia untuk setidaknya kembali merajai persepak bolaan di Asia.

Melalui Kongres Tahunan PSSI pada tanggal 8 Januari 2017 lalu, akhirnya terpilihlah dua nama sosok kandidat kuat yang akan menjadi pelatih Timnas Indonesia yaitu Luis Milla dan Luis Fernandez.

Berdasarkan prestasi dan pengalaman bermain selama merumput di lapangan hijau, nama Luis Milla akan menjadi sosok baru pelatih Timnas Indonesia yang akan dipilih oleh PSSI dibandingkan Luis Fernandez.

Berikut Profil Luis Milla: Sosok Baru Pelatih Timnas Indonesia
Luis Milla merupakan seorang mantan pemain sepak bola profesional berkebangsaan Spanyol. Lahir di Terurel, Aragon pada tanggal 12 Maret 1966 dengan nama lahir Luis Milla Aspas.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Luis Milla mantan punggawa FC Barcelona di era tahun 1985-1990, saat ini Luis Milla menjadi pelatih. Sukses bersama FC Barcelona, karier profesional sepak bola di La Liga, Luis Milla habiskan bersama Real Madrid dari tahun 1990-1997 dan Valencia dari tahun 1997-2001.

Sebagai pemain, Luis Milla pernah membawa gelar piala La Liga sebanyak tiga kali, satu bersama FC Barcelona dan dua bersama Real Madrid.

Baca Juga : Biodata Ezra Walian Lengkap Dengan Agama Dan Foto Terbarunya

Setelah 16 tahun berkarier sebagai pemain sepak bola professional, Luis Milla pun akhirnya gantung sepatu ( Pensiun ) sebagai pemain dan melanjutkan kariernya sebagai pelatih.

Rekor pelatihan Luis Milla pun cukup membanggakan. Di level klub, Luis Milla sempat menjadi asisiten pelatih Getafe pada tahun 2007 sampai 2008 dan kemudian menjadi pelatih klub Real Zaragoza serta klub Al Jazira.
Tahun 2008 sampai 2012, Luis Milla dipercaya menjadi palatih Timnas Spanyol mulai dari U-19, U-20, U-21 sampai U-23.

Semoga saja Timnas Indonesia dengan pelatih barunya Luis Milla, akan kembali merajai persepak bolaan di Asia dan kembali menjadi menjadi Macan di Asia seperti dahulu.

Itulah sedikit informasi saya tentang profil Luis Milla: Sosok Baru Pelatih Timnas Indonesia, semoga bermanfaat dan terima kasih.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kabarkan.com


0 komentar:

Poskan Komentar