Selamat Hari Pers Nasional 2017

Hari Senin, tanggal 9 Februari 2017 bangsa Indonesia akan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2017. Acara ini akan berlangsung di Kota Ambon, Maluku, bakal oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dimeriahkan oleh sekitar 3.000 lebih wartawan dari dalam maupun luar negeri. Puncak acaranya akan diadakan oleh pemerintah Provinsi Maluku pada tanggal 8 September 2017 berbarengan dengan acara tahunan warga Provinsi Maluku yaitu Festival Teluk Ambon.

Selamat Hari Pers Nasional 2017



Menurut Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Margiono, saat pembukaan HPN 2017 di Auditorium TVRI, Jakarta, Sabtu petang (23/7/2017) mengatakan, terpilihnya Kota Ambon, Maluku sebagai tuan rumah HPN 2017, guna untuk membangkitkan kembali potensi sumber daya alam dan kemaritiman provinsi tersebut.

Pada tanggal 9 Februari 1946, terbentuklah Persatuan Pers Indonesia (PWI) yang menjadi organisasi insan pers pertama Indonesia yang dibentuk dengan anggota yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia.

Dari jaman orde baru sampai demokrasi, dunia pers Indonesia telah banyak mengalami kemajuan yang pesat. Selain Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), banyak sudah organisasi Nasional yang telah bermunculan seperti, Asosiasi Jurnalis Indonesia ( AJI ), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia ( ATVLI ), Asosiasi Televisi Swasta Seluruh Indonesia ( ATVSI ), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia ( P3I ), Serikat Garfika Pers ( SGP ) dan Serikat Perusahaan Pers ( SPS ).

Dengan peringatan Hari Pers Nasional ini, diharapkan dunia pers Indonesia semakin baik lagi dalam menyajikan informasi yang fakta bukan Hoak. Selamat Hari Pers Nasional 2017………….


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kabarkan.com