Biodata Siti Aisyah Pelaku Pembunuhan Kim Jong-nam Kakak Angkat Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un

Siti Aisyah wanita kelahiran Serang, Banten, Indonesia pada tanggal 11 Februari 1992. Nama Siti Aisyah kini tengah menjadi pemberitaan diberbagai halaman utama media. Siti Aisyah menjadi terduga sebagai pelaku pembunuhan Kim Jong-nam yang merupakan kakak angkat pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.
Menurut Kepala Kepolisian Malaysia Jenderal Khalid Abu Bakar, tiga hari pasca kematian Kim Jong-nam yang terjadi di Bandara International Kuala Lumpur, Siti Aisyah ditangkap oleh pihak kepolisian Malaysia (16/2/2017). Saat itu Siti Aisyah tertangkap pantauan kamera CCTV yang terpasang di Bandara International Kuala Lumpur.

Pada hari Kamis, 19 Februari 2017, Siti Aisyah ditahan dipenjara Malaysia. Terkait pembunuhan Kim Jong-nam, kepolisian Malaysia mengatakan bukan hanya Siti Aisyah saja pelaku pembunuhan Kim Jong-nam. Saat ini, pihak berwenang Malaysia masih memburu dua warga Korea Utara yaitu sekertaris kedua Kedubes Korut dan petugas di maskapai Negara Korea Utara, Air Koryo.
Terkait proses hukum yang menjerat Siti Aisyah, Kedutaan Besar Republik Indonesia ( KBRI ) di Malaysia dan Polri tengah berupaya memberikan bantuan hukum pada Siti Aisyah selaku warga Negara Indonesia. 

Ucap Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, staf KBRI sudah menyiapkan tim advokasi untuk mendampingi proses hukum Siti Aisyah di Malaysia.

Biodata Siti Aisyah

Biodata Siti Aisyah Pelaku Pembunuhan Kim Jong-nam Kakak Angkat Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un
 

Nama : Siti Aisyah
Tempat Lahir : Serang, Banten, Indonesia
Tanggal Lahir : 11 Februari 1992
Umur : 25 tahun
Kewarganegaraan : Indonesia
Kasus Hukum : Terduga pembunuhan Kim Jong-nam kakak kandung pemimpin Korea Utara Kim Jong-un


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kabarkan.com