Equinox Besok, 2 Kota di Indonesia Perlu Waspada

Equinox besok, 2 kota di Indonesia perlu waspada seperti Kota Pontianak dan Kota Bonjol. Fenomena astronomi yang mana Matahari akan melintasi garis khatulistiwa dan secara periodik berlangsung dua kali dalam setahun  tepat pada tanggal 21 Maret dan 23 September disebut dengan istilah Equinox.

Equinox Besok, 2 Kota di Indonesia Perlu Waspada


Fenomena Equinox akan berdampak pada kenaikan suhu udara. Di Indonesia sendiri, dampak dari fenomena astronomi tersebut mengakibatkan sebagian daerah di Indonesia suhu udaranya akan naik mencapai 40 derajat celcius. Kota Pontianak dan Kota Bonjol menjadi 2 kota di Indonesia yang akan mengalami dampak terparah akibat Equinox, karena 2 kota tersebut yang dilalui garis khatulistiwa.

Kota Pontianak IbuKota Provinsi Kalimantan Barat ini tepat berada di garis lintang nol derajat (Equator), yang mana sebagai penandanya dibangunlah Tugu Khatulistiwa pada tahun 1928 di Kota Pontianak. Sedangkan Kota Bonjol sebuah kota yang menjadi kecamatan, kabupaten Pasaman, Sumatera Barat ini sama hal nya dengan Kota Pontianak yang tepat di lalui oleh garis Khatulistiwa.

Untuk itu, masyarakat Kota Pontianak dan Kota Bonjol perlu waspada  dan mengantisipasi kondisi cuaca yang cukup panas akibat Equinox besok. Masyarakat dihimbau menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh serta menjaga kesehatan tubuh, keluarga dan lingkungan.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kabarkan.com