Chelsea Juara Premier League Musim 2016/2017

Chelsea menjadi juara Liga Inggris musim 2016-17. Hasil 0-1 diraih oleh Chelsea saat bertandang ke markas West Bromwich Albion pada pertandingan pekan ke -37 memastikan gelar juara The Blues.

Chelsea Juara Premier League Musim 2016/2017


Pertandingan yang berlangsung di The Hawthorns Stadium, Sabtu (13/5/2017) dinihari WIB. Meski mendominasi pertandingan dari menit pertama, namun serangan Diego Costa cs belum mampu membobol gawang Ben Foster, hasil imbang 0-0 menjadi penutup di 45 menit babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea terus mendominasi jalan nya pertandingan. Sepakan keras Cesc Fabregas diawal babak kedua hampir membuat unggul Chelsea, sayang sepakan nya tersebut meleceng sedikit dari gawang Ben Foster. Di menit 81, Chelsea mampu unggul atas tuan rumah Tottenham Hotspur. Michy Batshuayi (23) mampu membobol gawang Ben Foster di menit 81.

Dengan hasil 0-1 ini, Tottenham Hotspur dipastikan dapat dipastikan gagal mengejar poin dari Chelsea yang berada dipuncak klasemen dengan raihan 87 poin.

Sementara Tottenham Hotspur saat ini ada di posisi kedua dengan raihan 77 poin. The Blues pun berhasil menjadi juara Liga Inggris musim ini, setelah musim 2014-15.

Bagi manajer Chelsea, Antonio Conte, ini menjadi catatan positif di musim pertamanya di Premier League yang langsung dapat membawa tim asuhan nya menjuarai kasta teratas Ratu Elizabeth. Kita tahu, Antonio Conte merupakan salah satu pelatih terbaik sepak bola saat ini. Saat masih menangani Juventus, ditangan dinginnya, Antonio Conte mampu membawa si Nyonya Tua merajai liga Serie A Italia.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kabarkan.com