Manfaat Peta Jalur Mudik 2017

Rencananya Badan Informasi Geospasial (BIG), Institut Teknologi Nasional (Itenas) dan Korps Lalu Lintas Mabes Polri  akan segera meluncurkan peta jalur mudik 2017. Peta jalur mudik berbasis informasi geospasial (IG) ini rencananya akan disebarluaskan kepada masyarakat secara langsung pad H-10 sebelum lebaran Indul Fitri tahun 2017.

Manfaat Peta Jalur Mudik 2017


Didalam peta jalur mudik 2017 versi cetak ini, akan banyak ditemukan informasi yang bermanfaat terkait posisi dan lokasi geografis sepanjang jalur mudik.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Badan Informasi Geospasial Hasanudin Abidin, peta jalur mudik 2017 ini informasinya cukup akurat dan terbaru serta informasinya dapat dipertanggungjawabkan.

Nah, berikut manfaat peta jalur mudik 2017


  • Pemudik akan mendapatkan informasi jalur mudik yang dapat dilalui.
  • Pemudik akan mendapatkan informasi seputar jalur tol baru yang beroperasi saat lebaran.
  • Pemudik akan mendapatkan mengetahui jalur mudik yang rawan kemacetan, jalur mudik yang rawan kecelakaan dan jalur mudik yang rawan rawan bencana.
  • Pemudik akan dapat mengetahui tentang adanya fasilitas umum yang terdapat disepanjang jalur yang dilalui seperti, tempat istirahat ( rest area ), pom bensin, rumah sakit, ATM dan pos Polisi terdekat.


Selain beberapa manfaat diatas, peta jalur mudik 2017 ini juga dapat membantu petugas kepolisian dalam mengatur jalur lalu lintas saat mudik lebaran.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kabarkan.com