Juventus 2-2 Tottenham di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions

Menjamu tamunya Tottenham Hotspur di Allianz Stadium, Rabu (14/2/2018) pada leg pertama babak 16 besar liga Champions 2017/2018, Juventus harus puas dengan hasil imbang dengan skor akhir Juventus 2-2 Tottenham Hotspur.

Juventus 2-2 Tottenham di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions


Berhasil menahan imbang Juventus dikandang, membuat langkah Tottenham makin ringan pada leg kedua nanti di Wembley pada 8 Maret mendatang. Hanya butuh hasil imbang untuk Tottenham Hotspur lolos melangkah ke fase babak 8 besar Liga Champions 2017/2018.

Babak Pertama Juventus vs Tottenham Hotspur di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions 2017/2018.

Sejak menit pertama bergulir, Juventus langsung menggebrak pertahanan Tottenham Hotspur. Hanya butuh waktu dua menit saja untuk Gonzalo Higuain menjebol gawang Tottenham yang dijaga oleh LIoris. Sepakan first time Gonzalo Higuain hasil umpan dari Miralem Pjanic, mengarah deras ke sudut gawang Tottenham. 1-0 Juventus memimpin laga.

Pada menit ke-9, Juventus mendapatkan hadiah penalti. Adalah Ben Davies yang menjatuhkan Bernardeschi di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih. Gonzalo Higuain yang ditunjuk menjadi eksekutor penalti, sukses menyarangkan bola ke sudut kanan gawang LIoris. Juventus pun memperbesar kedudukan menjadi 2-0.

Tak mau terus bertahan, Tottenham pun keluar menyerang untuk setidaknya memperkecil kedudukan. Harry Kane dan kawan – kawan terus berupaya membongkar benteng pertahanan Juventus dijaga kokok oleh De Sciglio, Benatia, Chiellini dan Alex Sandro. Hasilnya, pada menit ke-35 Tottenham mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Harry Kane yang menerima umpan cantik dari Dele Alli mampu lepas dari jebakan offside bek Juventus. Kane menggiring bola sampai ke kotak penalti dan sepakan keras kaki kirinya mampu menjebol gawang Juventus di kawal oleh Buffon.

Pada masa injury time, Higuain berpeluang besar untuk membuat hat trick jika tendangan penaltinya tidak gagal. Juventus kembali mendapatkan hadiah penalti setelah Douglas Costa dilanggar oleh Srge Aurier diarea terlarang. Higuain yang kembali dipercaya menjadi algojo penalti, gagal menyarangkan bola ke gawang Tottenham.

Juventus menutup laga babak pertama dengan hasil skor 2-1.

Babak Kedua Juventus vs Tottenham Hotspur di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions 2017/2018

Pada babak kedua, kembali Juventus terus mengambil inisiatif untuk menyerang. Sayang, penampilan apik LIoris dibawah mistar gawang Tottenham mampu menggagalkan peluang emas yang dibangun oleh Higuain cs. Pada menit ke-10 Bernardechi berpeluang memperbesar kedudukan Juventus, namun sepakan kerasnya mampu ditepis oleh LIoris. Umpan manis sepakan sudut ditanduk cantik oleh Mario Mandzukic namun kembali LIoris mampu menepisnya kembali.

Serangan balik Tottenham pun berbuah manis. Berawal dari pelanggaran Chiellini terhadap Dele, mampu dikonfersikan menjadi gol. Tendangan bebas diberikan oleh Tottenham. Eriksen yang dipercaya mengambil tendangan tersebut, mampu mengarahkan bola kesudut kanan gawang Buffon. Skor pun berubah menjadi 2-2.
Sampai dengan 90 menit waktu normal, skor imbang 2-2 menutup laga babak kedua.

Susunan Pemain Juventus
Buffon (C), De Sciglio, Benatia, Chiellini, Alex Sandro, Khedira, Pjanic, Bernardeschi, Douglas Costa, Mandzukic, Higuain.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur
LIoris (C), Aurier, Sanchez, Vertonghen, Davies, Dier, Dembele, Eriksen, Dele, Lamela, Harry Kane.

Tottenham Hotspur akan menjamu Juventus di Stadion Wembley, Inggris pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 pada 8 Maret mendatang dengan agregat 2-2



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kabarkan.com